Rabu, 30 Juli 2014

Moment Lebaran 2014



 
Allahu Akbar...Allahu Akbar...Walillah ilhamd...

Alhamdulilah yah guyss...akhirnya lebaran yang dinanti setiap tahunnya kembali bisa kita rasakan. Sudah semestinya rasa syukur tak henti mengalir dari mulut kita. Betapa, Tuhan yang Maha Baik sudah ngasih kita umur panjang bisa jumpa lagi dengan ramadan hingga merasakan hari kemenangan nan fitri 1435 H (Senin (28/7) hingga Selasa (29/7).

Nggak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, lebaran aku diwarnai sungkeman dengan orang tua, saudara2, dan juga ajang silaturahmi dengan keluarga, tetangga, serta teman-teman. Tahun ini ada sedikit perbedaaan yang aku rasakan. Pertama, aku bahagia karena bisa merayakan lebaran dengan kesayanganku Qado. Kedua, aku sedih nggak bisa ikutan sholat 'id dikarenakan "tamu bulanan wanita", tapi yah mau gimana lagi udah jadi kodrat wanita kan yah guys. Hehe...

Lebaran hari pertama (Senin), aku menjamu keluarga dan tetangga yang datang ke rumah. Sorenya aku berdua aja bareng Qado ke tempat tante. Malamnya, aku bareng para sahabat di Vidatra. Lebaran hari kedua (Selasa), keluargaku pada silaturrahmi ke tempat keluarga di Muarabadak sampe pake acara nginap disana. Tahun ini aku nggak ikutan karena besok Rabu mesti back to school eh work ding. Tapi di hari kedua itu, aku udah punya acara sendiri bareng Qado yaitu, menjelajah tanpa tujuan. Haha... 
Dari atas kanan : Ira, Winda, Webi, Sari, Anin, Mirna, Safni (me), Tutut, Anik :)

 
Anik, Fergi, Me, Mirna :)
Setelah berunding, alhasil kami memutuskan menyusuri sepanjang jalan arah menuju Sangatta Kabupaten Kutai Timur. Dan, ntahlah hendak kemana. Sebelumnya melewati Desa Kandolo mampir bentar beli rambutan, terus mau singgah ke daerah arah Teluk Kaba tempat Mitra Binaan PKT namanya Betty Bella Bernandes, tapi doi lagi gak ada. Selanjutnya, saat bingung mau mampir kemana, kami lihat di pinggir jalan ada orang rame markir. Ternyata itu adalah daerah wisata Sangkima yang selama ini sering aku dengar, tapi belum pernah masuk ke dalam. Asik banget dah jarang2 gini lebaran bisa menjelajahi hutan. Haha... Okesip, masuklah kami dengan membayar tiket seharga Rp. 7500/orang dan parkir Rp. 5000. Oh yah guysss...Sangkima itu kawasan wisata yang masuk dalam daerah Taman Nasional Kutai (TNK). Di dalam banyak flora fauna yang mudah diakses oleh wisatawan. 
Beberapa objek daya tarik wisata baik yang alami maupun buatan ada disana. Misalnya, pohon ulin raksasa yang diperkirakan berumur 1000 tahun dengan diameter 2,47 cm merupakan salah satu atraksi wisata yang dapat ditemukan setelah menyusuri boardwalk sepanjang kurang lebih 900 m. Untuk mengelilingi kawasan wisata alam sangkima sepanjang 4 km, pengunjung harus melewati trek wisata serta sungai, dan tebing yang dapat dilintasi dengan meniti jembatan yang konstruksinya dikondisikan dapat bergoyang, seperti jembatan gantung dan jembatan sling. Rumah pohon, pemandian tujuh putri, dan Arboretum Tumbuhan Obat, Hias dan Anggrek (TOHA) merupakan atraksi wisata lainnya yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Adapun kegiatan yang dapat dilakukan oleh wisatawan di kawasan wisata alam Sangkima antara lain adalah: penjelajahan hutan, berkemah, pengamatan satwa, dan pengenalan pohon. 
Jembatan gantung
Pasca menjelajah hutan, balik lagi deh ke Bontang. Terus kami mampir di Masjid Hidayatullah buat sholat ashar, sempatin silaturrahmi ke rumah Mirna, lalu tepar di rumah. Malamnya aku kedatangan tamu diapelin sama si Aya. Doi ini mahasiswi UNMUL Samarinda yang pernah ngambil data skripsi di kantor. Next, back to work deh. Kembali di kehidupan sebenarnya. Hihi.... Sampe jumpa di momen lebaran tahun depan. Insya Allah. Amin YRA :)
Rumah pohon
Pemandangan di dalam sepanjang jalan
    
https://fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-xpf1/v/t34.0-12/10580504_10203633987163488_171594482_n.jpg?oh=76239dc337befe6222538e832c384e85&oe=53DA47BA&__gda__=1406847502_8121029c0221f6f725e00739b168b2bb
w/ my qado


Kawasan wisata ini memiliki beberapa objek daya tarik wisata baik yang alami maupun buatan. Pohon ulin raksasa yang diperkirakan berumur 1000 tahun dan memiliki diameter 2,47 cm merupakan salah satu atraksi wisata yang dapat ditemukan setelah menyusuri boardwalk sepanjang kurang lebih 900 m. - See more at: http://www.tnkutai.com/index.php/infopengunjung/obyekwisataalam/4-wa-sangkima#sthash.JkORxwnI.dpuf
Kawasan wisata ini memiliki beberapa objek daya tarik wisata baik yang alami maupun buatan. Pohon ulin raksasa yang diperkirakan berumur 1000 tahun dan memiliki diameter 2,47 cm merupakan salah satu atraksi wisata yang dapat ditemukan setelah menyusuri boardwalk sepanjang kurang lebih 900 m.

Untuk mengelilingi kawasan wisata alam sangkima sepanjang 4 km, pengunjung harus melewati trek wisata serta sungai dan tebing yang dapat dilintasi dengan meniti jembatan yang konstruksinya dikondisikan dapat bergoyang, seperti jembatan gantung dan jembatan sling. Rumah pohon, pemandian tujuh putri, dan Arboretum Tumbuhan Obat, Hias dan Anggrek (TOHA) merupakan atraksi wisata lainnya yang dapat dinikmati oleh wisatawan.
- See more at: http://www.tnkutai.com/index.php/infopengunjung/obyekwisataalam/4-wa-sangkima#sthash.JkORxwnI.dpuf

Tidak ada komentar: