Kamis, 17 Juli 2014

PT Pupuk Indonesia Holding Company Gandeng Anak Perusahaan Ikuti Pameran Festival Kreatif 2014



Bertajuk Pameran Festival Kreatif (FESRA) 2014, PT Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) gandeng anak perusahaannya (PT Pupuk Kaltim, PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kujang Cikampek, PT Pupuk Sriwijaya Palembang, PT Rekayasa Industri)  untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), pameran yang berlangsung Jumat (11/7) hingga Senin (14/7) lalu ini, secara resmi dibuka oleh Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono

Dengan mengusung tema Produktivitas dan Kreativitas, Khasanah Produk Kreatif Indonesia’ Ani Bambang Yudhoyono mengatakan, produk Indonesia yang terus berkembang dapat menjadikan industri ini sebagai pilar bangsa di mata internasional, karena itu hasil karya bangsa Indonesia adalah aset yang harus selalu dipelihara dan dicintai masyarakatnya sendiri. “Hasil karya para pengrajin terasa sempurna saat dibalut dengan sentuhan Indonesia. Semoga para pengrajin dapat terus menghasilkan karya-karya yang luar biasa sehingga dapat membuat bangsa Indonesia menjadi lebih maju,” katanya saat membuka FESRA 2014.

Sementara, Slamet selaku koordinator pameran dari PKBL PT Pupuk Kaltim menjelaskan, pameran yang dilakukan bersama anak perusahaan di bawah koordinator PT Pupuk Indonesia ini memiliki makna tersendiri. Pasalnya, sebagai sarana yang tepat untuk mempromosikan berbagai produk mitra binaan dan wadah bagi pengrajin untuk bertukar pikiran, menambah pengalaman yang lebih luas mengenai produk kreatif nusantara, serta menimba ilmu guna meningkatkan kualitas dan kreatifitas. “Pameran FESRA 2014 ini bukan hanya sebagai pameran saja, tapi juga sebagai ajang memberikan apresiasi kepada para pengrajin seni,” katanya

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut, diikuti instansi pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, kementrian perdagangan, kementrian perindustrian, kementrian koperasi dan UKM, serta perusahaan BUMN lainnya. Dari PIHC mengambil 7 stand masing-masing anak perusahaan menempati 1 stand dan menampilkan 2 mitra binaan unggulan. Adapun produk mitra binaan PKBL PT Pupuk Kaltim yang dipamerkan Siti Zulaikah berupa kain tenun dan kerajinan khas Kaltim mampu memperoleh hasil penjualan Rp. 5.000.000, serta batik sasirangan dan kerajinan khas Kalsel oleh Helda dengan hasil penjualan Rp. 7.500.000. 

Berbagai acara pun dihadirkan di dalam pameran FESRA 2014. Di antaranya fashion show, workshop, karya fotografi Ibu Negara, demo, pentas seni, koleksi para tokoh pelestari warisan budaya, dan masih banyak lagi. Atas kegiatan ini, Slamet menjelaskan, “melalui FESRA 2014 diharapkan mitra binaan dapat terus memberi kontribusi untuk mengembangkan ekonomi kreatif yang ada di Indonesia agar hasil karya bangsa sendiri lebih maju,” jelasnya. (Irma Safni)

Tidak ada komentar: