Selasa, 22 Juli 2014

PT Pupuk Kaltim Kembali Raih Prestasi Stand Terbaik Ketiga Kategori BUMN/BUMD Pada Pameran Banjarbaru Fair 2014


  Tulisan ini telah dimuat pula di dalam www.portal.pupukkakltim.com


Prestasi dalam ajang pameran kembali diraih PT Pupuk Kaltim (PKT) sebagai stand terbaik ketiga kategori BUMN/BUMD. Kali ini pameran bertajuk Banjarbaru Fair 2014 dilaksanakan sebagai momen memeriahkan hari jadi Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan yang ke-15. Pameran berlangsung Jumat (25/4) hingga Selasa (29/4) bertempat di Lapangan Dr. Murdjani Banjarbaru Kalimantan Selatan. 

Menurut Lukmanto selaku koordinator pameran perwakilan PKBL PKT Cabang Kalimantan Selatan mengatakan, penyelenggaraan pameran ini bertujuan agar menjadi sarana ajang promosi hasil karya mitra binaan, meningkatkan mutu produk barang yang dihasilkan, serta terjalin interaksi dan hubungan baik antara mitra binaan dengan masyarakat umum dan perusahaan swasta lainnya. 

“Agar terjalin hubungan bisnis secara luas, maka pameran ini bertujuan menjadi penghubung antara mitra binaan PKT dengan pihak luar,” katanya. Lanjutnya, kata dia, melalui kegiatan ini diharapkan dapat terbangun wahana strategis bagi upaya mempromosikan produk-produk unggulan lokal, sekaligus sebagai ajang presentasi bagi potensi, peluang, dan perkembangan yang telah dicapai oleh kalangan pengusaha.

Kegiatan yang berlangsung 4 hari ini, diikuti oleh instansi pemerintah terkait, BUMN, BUMD, Perusahaan swasta nasional, pelaku usaha perdagangan industri dan pariwisata, serta UKM dan usaha mikro. Dan, untuk menjadi terbaik ketiga meliputi kriteria penilaian, antara lain produk yang dipamerkan, serta cara pelayanan dan tatanan isi dalam stand itu sendiri.

Dikatakannya, sebagai peserta pameran, pihak PKBL PKT merasa puas. Apalagi stand PKT sangat banyak dikunjungi dan mendapat apresiasi yang luar biasa dari pejabat daerah, buyer, serta masyarakat. Para pengunjung, katanya, tertarik dengan produk yang ditampilkan, seperti produk dari mitra binaan PKBL PKT cabang Kalsel berupa makanan ringan (amplang, keripik, dan snack kecil), kain sasirangan, art guci, dan batu permata. Total penjualan dari produk tersebut mencapai Rp. 27.306.000. Ada lagi aksesoris gelang permata dari mitra binaan PKBL PKT cabang Bontang dengan nilai penjualan Rp. 2.875.000, kemudian batik Kaltim dari mitra binaan cabang Kaltim hasil penjualan Rp. 3.550.000, serta snack kacang dari mitra binaan PKBL PKT cabang Kalteng dengan penjualan Rp. 5.025.000.

Atas kegiatan ini, Lukmanto mengatakan, untuk di tahun mendatang kiranya PKT tetap berkomitmen agar terus berpartisipasi dalam ajang pameran, mengingat pentingnya promosi hasil karya mitra binaan sehingga dapat dikenal oleh kalangan luas baik nasional maupun internasional. “Di tahun yang akan datang diharapkan PKT tetap perlu mengikuti pameran agar produk mitra binaan dikenal luas,” tutupnya. (Irma Safni)

Tidak ada komentar: