Senin, 07 Juli 2014

Sahabat Kecil

Guyss...seingat saya ne yah kata orang bijak pernah mengatakan, friendship is the hardest thing in the world to explain. It's not something u learn in school. But if you haven't learned the meaning of friendship, you really haven't learned anything. Kira2 maksudnya adalah bahwa persahabatan itu adalah hal tersulit di dunia untuk di jelaskan, bukanlah sesuatu yang diajarkan di sekolah. Tetapi jika kita tidak pernah belajar tentang arti persahabatan, maka kita benar-benar tidak pernah akan belajar tentang sesuatu.

Okesip, kali ini saya mau cerita tentang persahabatan yang sudah terjalin sekitar 13-15 tahun. Jadi, kami ini sudah dekat sejak di bangku SMP hingga sekarang. Di Vidatralah awal kami dipertemukan. Pembaca mungkin ada yang bertanya, kenapa sih sampai detik ini kami masih bisa gaul bareng. Padahal kami tuh udah punya kesibukan sendiri-sendiri. Yaaps...jawabannya adalah karena adanya rasa kangen. Eaaaa....kalau kangen itu gak ada, gak mungkin banget kami mau sampe bela-belain luangin waktu yang level jadwalnya ngalah-ngalahin artis ibukota (lebay dikitlah). Haha...

Selain karena sekelas, kedekatan kami yang lebih mendalam sebenarnya tercipta karena keterlibatan dalam satu organisasi dan kepanitiaan acara. Sebut saja namanya Teater, Pramuka, Palang Merah Remaja (PMR), OSIS, dan Kerohanian Islam (Rohis). Jujur aja ne guyss, kami tuh tipikal anak-anak yang ribut tapi tetap beradab. Maksudnya kita memang suka buat keramaian dan kegilaan misalnya kalau lagi jam kosong di kelas suka nyanyi2. Yaah...semacam konser2 gitulah layaknya lagi di ajang Akademi Fantasi Indosiar (AFI) dan Indonesian Idol. Bahkan kita tuh pernah bawa gerobak sampah keliling sehalaman sekolahan sambil gendang2 nyanyiin lagunya Kangen Band. Wkwkkww...potongan liriknya kaya gini (Kumohon kau mengerti cobalah kau tabahkan hati, mungkin disaat ini cinta kita sedang diuji....dst). Pokoknya masih banyak kegilaan lagi yang kami lakukan. Malu euy buat nyeritain semuanya. Haha....

Eitss meskipun kami suka buat keramaian, tapi jiwa kami masih ada religiusnya loh. Hehe...buktinya kami anak Rohis gitu (kalau nggak percaya tanya aja sama guru-guru kami di Vidatra) Ckckck...nggak hanya itu, insya allah kami ini masih dapat dikategorikan ke dalam anak2 yang rajin, terampil, gembira, dan berpretasi kok. Cieeeee..... wessh jangan salah, secara kita tuh aktif banget ikutan lomba (narsis yang positif gpp kan guys...hehe) mulai dari ikutan olimpiade, festival teater, lomba pramuka, PMR, Aksi muda, Nasyid, Pidato, deklamasi puisi, dan sebagainya. Alhamdulilah kami bisa selalu dapet juara hingga mewakili Kota Bontang ke tingkat Provinsi. Uhiyyy...

Setelah lulus di bangku SMA, gilaak betapa sedihnya harus pisah dengan mereka karena masing-masing mesti nyebar di segala penjuru wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (tsaaah...) demi mengejar yang namanya cita-cita meeeen eaaaaaa..... Alhasil ada yang ke Jogja, Malang, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Samarinda. Sebelum memasuki bangku perkuliahan, kami sudah bertekad harus bisa menjadi kebanggaan orang tua dan Bontang, hingga akhirnya saat bertemu nanti kami bisa menorehkan sejuta makna yang begitu berarti untuk masyarakat dan orang-orang yang kami sayangi.

U know guyss...lebaran adalah moment terindah kami karena saat itu lagi pada libur. Otomatis kami bisa ngumpul secara full di Bontang. Nah, sahabat kecil yang dari tadi saya menyebutnya dengan kata kami yang dimaksud disini adalah saya sendiri (Irma Safni), Mirna Awalianti, Anik Budiani, Afwina Luthfanny Fathnin, Dara Fahriana, Rizki Tridianti, Liza Puspita, Nadia Rahma KD, Sari Kusumaranti, Sarah Dwi R, Wijdani Anindya, Fergi Beatrice, Desti Putri Pratiwi, dan beberapa Vidatra 08 lainnya. We love each other, they always care of me, and always make me better...so i really love them,,, and u have to know that everything i do with willing and smile, and it’s all is my thank’s to God... 

Bagaimana wajah-wajah mereka yukss saya kenalin. Cekidot.....

1. Mirna Awalianti
Demi apa, Mirna ini yang udah membuat saya menjadi sosok gadis yang lebih periang. Padahal dulu itu saya aslinya agak pendiam kok. Oweeee haha....kenal Mirna tuh dari SD tapi kita beda sekolah. Pernah ketemu pas kita sama-sama mengikuti lomba olimpiade di SD YPK. Saya waktu itu ikut olimpiade IPA, sedangkan Mirna Bahasa Indonesia. Terus dipertemukan lagi di SD Vidatra dalam rangka mengikuti Pesantren Kilat selama hampir seminggu. Dan gokilnya kita dijodohkan satu kamar. Haha... Doi dulu kuliahnya di Universitas Brawijaya (UB) Malang dan sekarang berprofesi sebagai perawat di RS. Amalia Bontang. Tapi, sedih deh Oktober 2014 doi bakal resign karena mesti ngikutin si calon suaminya Mas Iqbal yang ditugaskan kerja di Makassar. Panggilan sayang saya dkk ke dia itu Luna. Yaaa...karena doi kerap mengakui dirinya mirip Luna Maya. Dan sebaliknya, doi dan sahabat yang lain kerap memanggil saya dengan sebutan Tamara karena dulu tuh saya ngefans sama Tamara Bleszynski. Wkwkwkw.... Yang pasti cewe yang suka ngemil ini sumpah anaknya asik dan rame banget, ekspresif bukan main kalau udah berkata-kata, cerdas, dan sayang banget sama Mas Iqbalnya. Cieeee......Love u Luna :)
This is Mirna...

2. Anik Budiani
Panggilan sayang buat doi adalah mene. U know mene? karena kami menganggap bahwa doi adalah manager kami dalam "management keartisan". Doi-lah yang kerap kami percaya untuk membuat planning kapan waktu yang tepat untuk gaul bareng. Haha... Doi dulu kuliahnya di UB Malang sama kaya Mirna, dan sekarang profesinya sebagai ahli gizi di RSUD Bontang (PNS). Cewe yang ngefans banget sama Westlife ini adalah sosok gadis yang cerdas, suka banget nonton film horror dan korea, dan dia lagi menunggu kedatangan sang pangerannya yang nun jauh disana. Hehe... Doa yang terbaik aj yah guyss buat mene dan kita semua. Amin... Hmmm btw besok doi ulang tahun loh bertepatan pas Pilpres (9 Juli) Cihuyyy.... Love U mene :)

This is Anik...

3. Afwina Luthfanny Fathnin
Afwina lebih dikenal dengan sapaan sayangnya Anin atau nggak Cunin. Doi ini partner sebangku saya sedari SMA hingga lulus. Dulu dia suka ngaku mirip Mariana Renata dan Alyssa Soebandono. Haha... Cewe yang dulunya kuliah di UB Malang jurusan Gizi ini sekarang sibuk melanjutkan studi S2-nya di Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya. Dulunya sih doi udah sempat berkarir di Perusahaan Swasta, tapi kemudian memutuskan resign untuk melanjutkan studinya. Yang pasti Cunin ini anaknya asik banget, periang, dan sayang banget sama tunangannya Mas Tio. Cieeee..... Love U Cun :)
This is Cunin with me....
4. Dara Fahriana
Cewe Banjar ini baru aja prewed tanggal 25 Juni 2014 lalu karena insya allah 11 Oktober 2014 akan melangsungkan pernikahan. Asiik...Doi dulu kuliahnya di Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman (UNMUL) Samarinda. Dan, sekarang asik menggeluti dunia usaha "Owy Store" yang menyediakan berbagai macam jilbab dan aksesorisnya. Yaaps dengan membuka peluang usaha sendiri, pastinya doi ini memiliki tipikal sosok cewe yang kreatif. Nggak hanya itu, Dara yang dulu suka ngaku mirip Marcella Zalianty ini hobby banget difoto,  riang gembira, dan juga sayang banget sama calon suaminya Gaza. Love U Dara :)
This is Dara...

5. Rizky Tridianti
Matanya sipit dan putih inilah ciri khas si doi. Panggilan akrabnya Acin Kiki secara wong asli Palembang, makanya kalau kami kerumahnya kudu banget nyediain mpek-mpek dan kerupuk khas Palembang. Haha... Dulu Kiki kuliahnya bareng saya di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, tapi beda jurusan. Saya Ilmu Pemerintahan dan doi Gizi. Saat ini, lagi sibuk berkarir dengan mengambil tantangan baru di salah satu Perusahaan Swasta yang bergerak di bidang Perbankan "Mega Syariah". Kiki anaknya care banget, jago masak (istriable banget kan yah), dan sedang menanti datangnya calon pujaan hati yang masih dirahasiakan Tuhan. Hehe... Love U Ki :)
This is Kiki...

6. Liza Puspita S.
Doi ini bentar lagi nikah euy sama tunangannya Mas Royan tanggal 8 Agustus 2014. Liza ini dulu partner saya dalam setiap pembacaan deklamasi puisi. Terus pernah juga kita nyanyi nasyid bareng. Hmmm…sekarang doi baru aja menamatkan studinya di Kedokteran UB Malang. Denger kata dokter udah bisa nebak dong doi ini pasti anaknya cerdas, terampil, dan baik sama kami semua tanpa pandang bulu. Eaaaa…. Love U Liza :)
This is Liza...



7. Nadia Rahma Kusuma D.
Semua yang berhubungan dengan Korea pasti bakal dijabanin sama cewe yang sekarang sibuk mengambil profesi Farmasi di UNPAD Bandung. Sebelumnya S1 dilakoninya di Farmasi UNMUL Samarinda. Bukti kecintaannya terhadap Korea nggak hanya melalui film2 yang sering ditontonnya, bahkan udah pernah sampai menginjakkan kakinya ke Korea. Yang jelas doi ini anaknya nggak sombong, senyumnya manis ngalah2in gula (Wkkwkwk), partner saya buat naikin berat badan, dan sayang banget sama pacarnya namanya  Kasta. Cihuy…. Love U Nad :) 


This is Nadia...




8. Sari Kusumaranti
Lulusan Trisakti Jakarta Jurusan Visual Communication Design ini jago banget yang namanya fotografer. Nah, setiap lebaran pasti rumahnya dijadikan basecamp ngumpul yang lumayan agak lama. Biasalah kalau cewe-cewe udah ngumpul yaah paling curhat2an, dan dengerin mamahnya Sari ngasih wejangan ke kami. Sari ini tipikal anak yang supel, dan hobby banget traveling. Love U Sari :)


This is Sari...


9. Desti Putri P.
Dimana ada Desti pasti ada Kimi si buah hatinya yang super duper lucu dan menggemaskan. Doi jago banget masak dan design baju. Maklum aja dari jaman sekolahan udah jago lukis, dan untuk lebih mengasah kemampuannya doi telah menuntaskan studinya  di ESMOD Jakarta. Desti adalah sosok wanita yang kreatif, penyayang, supel, dan tentu sayang banget sama suaminya bernama Mas Irul. Love U Des :)


This is Desti...

10. Wijdani Anindya H.
Cewe ini ntah mengapa suka banget angka 8. Berparas manis, riang gembira, supel itulah tipikal dari doi. Panggilan familiarnya adalah Nindy. Dulu kuliahnya di ITS Surabaya Jurusan Statistik. Dan, sekarang sibuk melanjutkan studi S2-nya dengan jurusan dan di tempat yang sama. Oh yah Nindy dulunya adalah seorang atlit renang. Menurut saya itu profesi yang keren karena sampai detik ini saya nggak bisa tuh yang namanya renang apalagi mau jadi atlit kaya Nindy. Haha… Dan, satu yang pasti pula doi sayang banget sama tunangannya yang bernama Mas Pandu Pasa. Ihiiy… Love U Nin :) 
This is Nindy...


11. Sarah Dwi R.
Lebih akrab di telinga dengan sebutan Icha atau nggak Bosela. Bosela??? (re: Bontang Selatan) rada nggak jelas kan yah. Hehe…Yaaa  tapi itulah panggilan sayang kami kepadanya. Doi ini juga sama kaya Liza baru lulus dari Kedokteran UB Malang. Selain terbilang cerdas, bosela itu punya hobby basket, suka buat tiramisu, dan masih dalam penantian menemukan pujaan hatinya. Hehe… Love U Icha aka Bosela :)
This is Icha...

12. Fergi Beatrice Nababan
Akrab disapa dengan sebutan Egi. Kuliahnya di UGM Jurusan Psikologi dan sekarang sibuk melanjutkan studi S2 di Jurusan dan tempat yang sama. Hmmm Egi ini yang juga turut andil membuat saya sosok gadis yang jadi lebih riang, ekspresif, dan berbagai keunikan yang lainnya. Doi ini lucu banget, asik, pintar, dan sayang banget sama Pepen. Walaupun beda agama sama doi, tapi kami tetap bisa bersahabat dengan baik dan saling menghormati satu sama lain. Love U Egi :)


This is Egi...


Sebenarnya beberapa sahabat yang lain di Vidatra 08 masih ada lagi yang belum disebutkan, tapi karena keterbatasan waktu, jadi maaf belum sempat nulisin semuanya. Hehe... Yang pasti kami semua saling menyayangi. Semoga akan ada selalu kesempatan untuk kami kembali berbagi tawa dalam suka maupun duka yaah guyss. ^_^









Tidak ada komentar: