Selasa, 13 Agustus 2013

Mengurai Kisah Ramadan 1434 H/2013

Ramadan 1434 H/2013 telah berakhir, sungguh waktu berlalu begitu cepatnya.
Setelah ramadan pergi, lebaran pun tiba, dan saat menulis ini berarti sudah memasuki hampir seminggu lebaran.
Memori kisah pun melekat di otak dan terlukis di hati, lalu coba ditulis secara singkat dalam blog ini.
Ada beberapa hal yang dirasakan jika dibandingkan ramadan tahun ini dengan tahun lalu (re:2012) sbb : 
Nongkrong depan teras Masjid Agung Al-Hijrah
1. Tahun lalu aku belum memiliki grup nasyid. Tahun ini sudah kebentuk dan alhamdulilah ramadan ini semakin banyak dapat panggilan.

Zahra Voice ngamen
2. Tahun lalu masih terikat status bersama si ehem, dan tahun ini jomblo *haha...santai meeen 
3. Tahun ini sudah nggak bisa menjadi petugas ta'jil lagi bareng teman-teman di Masjid Agung Al-Hijrah dikarenakan aku baru pulang kerja sorean. Jadi, paling nyempatin nengok ta'jil ke masjid kalau pas lagi libur aja (Sabtu atau Minggu).
4. Tahun ini jarang setiap hari bisa tadarus bareng teman-teman Masjid Al-hijrah, dikarenakan pasca tarwih ada acara lain. Jadi, lebih dominan baca qur'an sendiri.
Baca quran sendiri-sendiri

Tadarus bersama dan menyimak bacaan adek-adek
5. Tahun ini sudah bukan masaku lagi yang namanya ikut lomba. Alasannya ingin memberikan kesempatan bagi yang lain, sehingga ada regenerasi bibit baru. Jadi ga mentok piala juaranya di aku terus kan yaah hehe... Karena itulah, aku sekarang memilih cukup berperan sebagai pelatih saja. Waktu itu, aku sempat melatih salah satu remaja perwakilan dari Masjid Al-hijrah namanya Ari Naila untuk mengikuti speech contest dengan pidato Bahasa Inggris yang isinya bernafaskan tentang Islam. Pengalaman pertamanya dia untuk mengikuti lomba ternyata membuahkan hasil. Alhamdulilah dia mampu meraih juara kedua. Tentu sebagai pembuat naskah dan yang melatihnya, aku turut bangga atas prestasinya Ari :) 
6. Tahun ini tidak dapat terlibat langsung di lapangan dalam kegiatan bakti sosial, dikarenakan tabrakan dengan adanya kegiatan lain. Jadi, cukup menyumbang saja semampunya.
7. Seperti tahun sebelumnya, ngadain buka bersama lagi. Ada bareng teman-teman seangkatan training di PKT bertempat di Koperasi PKT, Vidatra angkatan 2008 di Gudeg Bu Harman, Zahra Voice sekitar dua kali bertempat di studio BQ karena sambil latihan jadi sekalian bukber gitu, Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Bontang (HMB) di Caffee Coffee Kampung Baru, Bukber bersama Direksi PKT bersama jajaran manajemennya, pejabat pemkot, toko masyarakat, dan masyarakat ada dua kali pertemuan (1 Agustus dan 2 Agustus 2013), tempat di Hotel Equator dan seperti biasa aku diminta pula buat tilawah, serta undangan bukber yang lainnya. 

Bukber Cakar PKT Angkatan I 2013


Bukber Vidatra 08 @Gudeg Bu Harman

@Hotel Equator


Rapat Internal PP HMB sekaligus Bukber @Caffee Coffee Kampung Baru
8. Sepuluh malam terakhir ramadan sempat ikut nginap lagi di Masjid Al-hijrah bareng teman-teman, tujuannya ingin ibadah lail bareng, tapi aku cuma bisa ikut berjamaah dua kali aja selebihnya cukup sendiri saja di rumah.

Akhir kalimat.... yang jelas setiap ramadan, uraian kisah yang tergores di hati membuatku selalu bahagia. Karena itu, harapannya semoga dapat bertemu kembali di ramadan tahun depan dalam keadaan sehat wal'afiat, dan sudah memiliki pendamping hidup biar bisa punya cerita baru gituloh hehe.... :S
~ Amin



Tidak ada komentar: