Sabtu, 20 Juli 2013

PKT BERBAGI SEMBAKO BAGI LANSIA DAN YATIM PIATU



PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) melalui Departemen Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), tak berhenti menunjukkan kepeduliannya bagi masyarakat sekitar. Kali ini, yakni program berbagi sembako yang diberikan kepada warga lanjut usia (re: lansia) dan yatim piatu. Kegiatan yang bertepatan dengan Ramadan ini dilaksanakan di Posyandu Kelurahan Guntung, Kamis (18/7) pagi kemarin. 

Manajemen PKT yang diwakili General Manager (GM) Operasi 1 Muhamad Arief Rusdi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi dari Kementerian BUMN, agar setiap perusahaan meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat. “Kegiatan ini sebagai wujud kepeduliaan PKT terhadap masyarakat sekitar, sehingga harapannya perusahaan dapat terus menyambung silaturrahmi yang harmonis dengan sekitarnya,” tegasnya.

Senada, M. Syafei, Kepala Bagian Bina Lingkungan PKBL sekaligus koordinator dalam acara tersebut menjelaskan, program PKT berbagi sembako ini dilakukan dengan memberikan bantuan sebanyak 250 paket sembako. Setiap paket berisi beras, gula pasir, dan minyak goreng. Paket sembako ini dibagikan kepada masyarakat di masing - masing wilayah pesisir. “Sebagai tahap awal, pagi ini kami lakukan di Guntung, selanjutnya akan digelar pula kegiatan serupa di Loktuan, Bontang Kuala, Tanjung Limau, dan beberapa wilayah pesisir lainnya,” katanya.

Lebih lanjut dipaparkannya, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PKT. Harapannya bantuan yang digulirkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan bahan - bahan pangan. Apalagi baru-baru ini BBM telah mengalami kenaikan. Untuk itu, Syafei menghimbau agar masyarakat jangan melihat dari  sisi nilainya, tetapi kebersamaan antara PKT dengan masyarakat sekitar.

Sementara, Lurah Guntung Baslan mengatakan, kegiatan PKT berbagi sembako ini, dapat memberi rasa nikmat dan syukur tersendiri bagi lansia dan yatim piatu. Karena itu, yang penting jangan melihat nilainya, tapi setidaknya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat, sehingga imbasnya hubungan harmonis akan  selalu terjaga dengan baik antara perusahaan dan masyarakat Guntung. Atas tindakan PKT tersebut, Baslan  mengucapkan terimakasih kepada PKT yang selalu peduli kepada masyarakat Guntung dan lingkungan. 

“Saya berharap pemberian yang senantiasa diberikan PKT tidak hanya membantu meringankan beban masyarakat, tetapi dengan keikhlasan yang diberikan perusahaan dapat terhindar dari segala bala musibah dan kerugian,” ungkap Baslan.

Di lain pihak, masyarakat penerima bantuan Haripah (65) sangat senang mendapatkan bantuan sembako gratis dari PKT. Pasalnya, wanita yang telah lama ditinggal suaminya ini mengaku untuk memenuhi kehidupan keluarganya sehari-hari, ia hanya mampu menghidupi seadanya. Lanjut Haripah, melalui bantuan ini setidaknya telah membantu meringankan beban keluarganya. “Saya sangat bersyukur mendapatkan bantuan ini karena sangat membantu untuk menghidupi ketujuh anak saya. Semoga dengan kepeduliannya, PKT dapat terus berkembang dan rezekinya berlimpah,” jelas Haripah saat ditemui disela-sela antrian pembagian sembako kemarin. (Irma Safni)

Tidak ada komentar: