Rabu, 24 September 2014

Bertajuk Pameran Invesda Expo 2014, PT Pupuk Kaltim Kembali Raih Prestasi Stand Terbaik Kategori Non Pemerintah Daerah



Ajang pameran berstandar nasional bertajuk Invesda Expo 2014 kembali menorehkan prestasi bagi PT Pupuk Kaltim (PKT) sebagai stand terbaik harapan 1 kategori non Pemerintah Daerah. Kegiatan berlangsung Kamis (11/9) hingga Minggu (14/9) bertempat di Jogja Expo Center (JEC). Kegiatan ini merupakan penyelenggaraan ke-10 pameran investasi dan perdagangan dengan tujuan mendorong peningkatan investasi dan volume perdagangan produk-produk unggulan daerah.

Menurut Rudy Prambudi selaku koordinator pameran dari PKBL PKT mengatakan, produk-produk yang dipamerkan oleh mitra binaan PKT memiliki daya saing cukup tinggi. Pasalnya, produk yang ditampilkan seperti olahan hasil laut dan kerajinan manik-manik khas Kalimantan diminati banyak pengunjung. Hal ini terlihat dari antusias pengunjung terhadap stand yang begitu ramai. “Pelaksanaan pameran berjalan sangat baik dan lancar, pengunjung di stand PKT pun begitu ramai,” katanya.

Selama kegiatan berlangsung, peserta pameran yang terlibat diantaranya terdiri dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, Perusahaan Swasta, BUMN/BUMD, serta berbagai instansi terkait lainnya dari seluruh Indonesia guna menarik para investor dan para pembeli potensial dalam dan luar negeri. 

Dari sekian banyak peserta tersebut, PKT yang berada pada posisi terbaik harapan I sekiranya telah memenuhi kriteria penilaian dari sisi produk yang dipamerkan, cara pelayanan dan tatanan isi dalam stand, serta minat pengunjung mendatangi stand. Karenanya sebagai peserta pameran, pihak PKBL PKT mengaku puas. Apalagi stand PKT sangat banyak dikunjungi dan mendapat apresiasi dari pejabat daerah, buyer, serta masyarakat. 

Para pengunjung, tertarik dengan produk yang ditampilkan, seperti produk mitra binaan PKBL PKT wilayah Bontang oleh Jumira dengan produk olahan hasil laut nilai transaksi mencapai Rp. 1.125.000,- dan oleh Munirah dengan produk kerajinan manik-manik (taplak meja, sal, gelang, tas, dompet) nilai transaksi senilai Rp. 2.500.000,-. Ada lagi mitra binaan wilayah Kaltim dengan produk batik khas Kaltim oleh Ika mencapai Rp. 3.750.000,- dan oleh Irliani produk amplangnya memperoleh penjualan senilai Rp. 1.000.000,-.  

Melalui kegiatan pameran ini, karenanya pihak PKBL PKT berharap dapat terus mengikuti event serupa lainnya. “Pengunjung begitu ramai disarankan pada event berikutnya layak untuk diikuti lagi,” tutupnya. (Irma Safni)

Tidak ada komentar: