Minggu, 08 Desember 2013

RANGKAIAN HUT PT PUPUK KALTIM KE-36, PKBL PT PUPUK KALTIM GELAR LOMBA MASAK ANTAR KELURAHAN SE-KOTA BONTANG



*Tulisan ini telah dimuat di Portal SDM Pupuk Kaltim

Kegiatan lomba masak dalam rangkaian HUT PT Pupuk Kaltim (7/12) lalu berhasil digelar dengan diikuti 22 kelompok dari 13 Kelurahan yang ada di Kota Bontang. Acara yang digelar melalui Departemen PKBL ini bertempat di Gedung Koperasi Karyawan (Kopkar) PT Pupuk Kaltim. Turut hadir dalam acara tersebut Ibu Walikota Bontang, jajaran Manajemen PT Pupuk Kaltim, instansi Pemerintahan, serta media massa.

Lomba yang digelar sehari ini melibatkan ibu-ibu yang masing-masing kelompok terdiri 3 hingga 5 orang. Dalam kegiatan tersebut, setiap peserta diberi waktu memasak selama 2 jam dengan menu utama bahan dasar ikan kakap dan ayam potong.

Cantri Winarti selaku ketua panitia menjelaskan, kegiatan lomba masak bertujuan sebagai ajang silaturrahmi untuk menjalin hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat dan pemerintah. Dia menambahkan, lomba yang digelar sehari tersebut diharapkan dapat membawa manfaat bagi peserta, sehingga jalinan kebersamaan antara perusahaan dengan masyarakat pun akan tetap terjalin. “Semoga dengan kegiatan ini rasa kebersamaan antara perusahaan dengan masyarakat dan pemerintah tetap terjalin dengan baik dan selalu harmonis,” jelasnya.

Lebih lanjut dipaparkannya, kegiatan lomba kali ini dinilai oleh juri yang didatangkan dari 2 orang ICA (Indonesian Chef Association) cabang Bontang, dan 1 orang ahli gizi dari PT Kaltim Medika Utama. Lanjutnya, kerapihan dan kebersihan, rasa dan komposisi bahan, penampilan dan kreatifitas, serta cara kerja dan kekompakan menjadi poin kriteria penilaian tim juri.

Sementara mewakili Manajemen PT Pupuk Kaltim Tedy Nawardin dalam sambutannya menyampaikan, rasa terima kasih kepada peserta lomba dan jajaran Kelurahan yang telah ikut berpartisipasi memeriahkan rangkaian HUT PT Pupuk Kaltim.  “Terima kasih kepada peserta dan jajaran Kelurahan yang sudah bersemangat menyempatkan waktunya dan berpartisipasi untuk mengikuti lomba,” katanya.

Lanjut kata Tedy, pada dasarnya setiap peserta yang mengikuti lomba sebenarnya telah memiliki modal dalam bakat memasak. Karena itu, Tedy yakin peserta akan mampu meningkatkan kreativitas memasak. Atas kegiatan lomba ini, Tedy pun berharap agar setelah acara tersebut dapat memberi manfaat bagi semua peserta. Pun dengan ini, diharapkan pula bahwa kegiatan sederhana ini akan selalu menjadi cermin kebersamaan yang tulus antara perusahaan dengan masyarakat sebagai bagian tanggung jawab sosial perusahaan. 

Di penghujung acara, panitia membagikan doorprize kepada para peserta dan mengumumkan pemenang lomba. Untuk juara I diraih oleh Kelurahan Kanaan A (score 358), Juara II Kelurahan Belimbing A (score 343), Juara III Kelurahan Guntung (score 339), Harapan I Kelurahan Bontang Baru (score 339), Harapan II Kelurahan Api-Api (score 337), Harapan III Telihan (score 336), Harapan IV Kelurahan Belimbing B (score 335), Harapan V Kelurahan Kanaan B (score 329), Harapan VI Kelurahan Gunung Elai (score 328), serta Harapan VII Kelurahan Satimpo (score 325). Acara pun ditutup dengan pembagian hadiah, foto bersama Ibu Walikota Bontang bersama jajaran Manajemen PT Pupuk Kaltim dan para pemenang, serta menyantap makan siang bersama. (Irma Safni/NPK: 1304225)




Tidak ada komentar: