Kamis, 28 November 2013

This is The Story About My Idol



Hay guyss…

Saat menulis ini aku sedang berada di Gedung Koperasi Pupuk Kaltim dalam rangka menghadiri seminar spektakuler kiat sukses berwirausaha. Acara ini diselenggarakan LPK Global dengan disponsori oleh PT Pupuk Kaltim, PT Badak NGL, PT Indominco, Pemkot Bontang, PKTV, dll. Nah, saat dekat mau istirahat siang dan perut sudah minta diisi, maka sekitar pukul 11.15 Wita tetiba aku mengingat sesuatu. Yaaap…layaknya orang ngidam, sekarang aku sedang menginginkan idolaku ada dihadapanku. 

Ini bukan sembarang idola, ini bukan tentang idola terhadap sosok artis, pemimpin, atau sosok makhluk yang lain. Hehe…. Mungkin terasa agak aneh, ketika orang sibuk menuliskan idolanya terhadap sosok a, b, c, dan seterusnya aku justru mengidolakan sesuatu yang bernama buah, yaa inilah aku, i do what i love to do

Tara….buah itu namanya adalah mangga. Yapss…dari semua buah yang ada di dunia ini, bagiku mangga adalah juaranya karena itulah aku menempatkan rangking 1 pada buah ini. Why? Karena mangga itu enak banget bisa dinikmati untuk rujak, dibuat sambal dengan dipadu ikan bakar, dapat digunakan  sebagai asaman untuk penyedap rasa bumbu ikan, dan segar super dibuat jus apalagi saat panas terik. Ulalalaaaaa......

 

Guyss…percaya atau nggak, dalam penelusuranku buah mangga yang rasanya manis dan agak keasem aseman, ternyata banyak juga loh mengandung khasiat dalam hal untuk kecantikan serta kesehatan tubuh manusia. Misalnya, menyegarkan kulit wajah, mengurangi kelebihan panas badan, memproteksi tubuh dari infeksi, menyegarkan tubuh ketika lemes, membersihkan aliran darah, menghilangkan bau badan, mengurangi rasa sakit, dan melancarkan saluran pencernaan.

Nah, sejak kecil sebelum duduk dibangku SD aku sudah jatuh hati banget sama buah ini. Sampai-sampai hobi banget mencoan/rujakan bareng sobi-sobi sepermainan. Bahkan, hingga sekarang pun aktivitas rujakan bareng sobi-sobi masih aku lakukan. Nggak hanya di rumah, tapi di kantor pun kami kadang membawa rujak yang tentunya sudah diolah terlebih dahulu di rumah. Haha… Nah, yang rajin banget buat rujaknya itu teman tetangga departemen aku namanya Desi, Lutfi (jago banget buat sambal rujak), dan Nunung. Mereka berdualah yang rajin banget nawarin rujak ke aku. Terus ada juga teman aku di luar kantor namanya Erna dan Aya, mereka juga suka banget ngajakin aku rujakan. Aaaaah…tengkyu so much daah buat kalian.

Tidak ada komentar: