Senin, 15 Desember 2014

Pelatihan Tata Kecantikan



Pelatihan tata kecantikan bagi Mitra Binaan PT Pupuk Kaltim dilaksanakan atas kerja sama Departemen PKBL PT Pupuk Kaltim dengan Purry Salon SPA dan Skin Care Kota Bontang pada tanggal 1721 Nopember 2014, bertempat di Gedung Diklat Lantai 3 PT Pupuk Kaltim.

Dasar pengadaan pelatihan ini berangkat dari adanya kebutuhan atau keinginan mitra binaan yang ingin dapat mengaplikasikan minat di bidang kecantikan. Apalagi seiring dengan perkembangannya, keinginan masyarakat khususnya para wanita yang pada dasarnya selalu ingin tampil cantik, membuat kegiatan di bidang kecantikan diyakini akan mampu menjadi peluang usaha yang cukup tinggi dengan memperhatikan jumlah permintaan cara menata kecantikan maupun produk – produk pendukungnya.

Tujuan Pelatihan :
-    Memberi bimbingan keterampilan, kecakapan, dan profesionalisme kepada mitra binaan sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraannya.
-  Menyiapkan mitra binaan menjadi masyarakat yang memiliki kemampuan profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan khasanah pengetahuan, keterampilan, dan  industri kecil.
-   Sebagai nilai ekonomis yang diharapkan dapat menjadi peluang usaha sehingga dapat menambah pendapatan bagi keluarga.
-      Memanfaatkan waktu luang untuk berkarya dengan menuangkan ide-ide dan kreasi.

                  II.            PELAKSANAAN PELATIHAN

A.      Tempat dan Waktu
Pelatihan dilaksanakan di Gedung Diklat Lantai 3 PT Pupuk Kaltim.
Pelatihan dilaksanakan selama 7 jam pelajaran setiap hari, yang dimulai dari jam 08.00- 16.00 WITA, secara keseluruhan memakan waktu selama 35 jam.

B.      Materi Pelatihan
Materi yang diberikan dan dipraktikkan sebagai berikut :
-  Merias wajah
-  Menata rambut (sanggul)
-  Hijab

C.      Peserta
Pelatihan ini diikuti oleh 20 (dua puluh) orang mitra binaan PT Pupuk Kaltim dari wilayah Guntung, Loktuan, Telihan, Berbas Pantai, Tanjung Laut Indah, dan Sangatta.

D.      Instruktur
Pelatihan ini dibina oleh Instruktur yang terdiri 3 (tiga) orang berasal dari Purry Salon SPA dan Skin Care Kota Bontang, atas nama :
- Diana Hurint
-  Nur Hidayat
-  Fitri
 
E. Harapan Peserta


-          Pelatihan kecantikan dapat terus berlanjut ke tingkatan selanjutnya dengan waktu (jumlah hari) ditambah.
-          Ibu-ibu telah mampu membuat kreasi cara merias wajah, menata rambut, dan jilbab dengan cukup baik. Dari keterampilan yang didapat, beberapa diantaranya akan berupaya menjadikan peluang usaha baru sehingga dapat menambah pendapatan.
-          Peserta mampu bekerjasama dengan baik, sabar, dan cermat dalam mengamati setiap arahan dari instruktur.



DOKUMENTASI KEGIATAN :
 
 
 

Tidak ada komentar: