Selasa, 23 Desember 2014

Hadiah yang Tertunda

Kala itu, Minggu malam 21 Desember 2014 aku bersama suami keluar rumah karena hendak ada urusan. Sesampai di suatu rumah Jl. Veteran Berbas Tengah aku mengobrol dengan seorang Ibu. Lagi asik ngobrol gitu, tetiba ada inbox di Hp BlackBerryku. Tapi, yang langsung buka itu suamiku. Aku lihat mukanya, langsung senyum-senyum nggak jelas gitu. Sontak aja aku berpikir ada gerangan apa? dan langsung saja aku putuskan pamitan dengan ibu yang aku ajak ngobrol.

Hmmm...keluar dari pintu rumah ibu tadi, Qado langsung liatin hp aku isinya gini :
 https://fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-xpa1/v/t34.0-12/10841531_10204688681170179_1173621555_n.jpg?oh=7da11fd6ab1be1c012e9bc21aa2b59c6&oe=54C9D4A3&__gda__=1422528014_7496042c05f412e9cbc76ba3cd838c36

Baca original message dari BB itu, aku dan suami sempat langsung berbunga-bunga gimana gitu. Kapan lagi coba dapat hadiah mobil gratis. Haha.... Antara agak senang, kaget, dan nggak percaya rasanya nyatu. Karena aku dan suami pada dasarnya berjiwa nggak cepat percayaan gitu, jadi kami mencoba menelusuri kebenaran message tersebut.
        
Jadilah di sepanjang jalan itu, kami berdua asik ngebahas message original BB yang misterius itu karena pesannya yang didesign sebegitu "niatnya". Sampai-sampai pengumuman undian dibuat juga di web www.hadiah-tam.com.

Sampai di rumah kita masih menelusuri kebenarannya. Aku coba nelfon ke no kantor yang tercantum tapi nggak ada yang angkat. Dan, aku lacak juga di webnya. Hmmm...sebenarnya di satu sisi, kita ngarep banget itu benar nggak ada modus penipuan. Haha....Tapi, di satu sisi lain aku merasa kok rasanya nggak mungkin dapat undian yang cukup spektakuler. Jadi, kita sepakat buat siapin mental kalau ternyata memang benar hanya modus belaka. Hihi... 

Cara selanjutnya, kita coba buka mbah google dengan keyword pemenang undian TAM Blackberry. Kita buka linknya, taraaa....eh ternyata para "calon pemenang" sudah pada ramai ngebahas hampir kena modus penipuan. Haha....Alhasil terjawab sudahlah rasa penasaranku bersama suami bahwa ini ternyata adalah hanya hadiah yang tertunda (again). Cikikikiii...Dari tulisan ini, kami berpesan kalau ada sesuatu hal mari kita telusuri dulu kebenarannya. Jangan mau langsung bertindak yang bisa merugikan kita. Kalau kata Bang Napi "Waspadalah, waspadalah....!!!!"

Wassalam...


2 komentar:

Sher mengatakan...

hai, ir,,, hihihi... untunglah kamu teliti dulu ya kebenarannya. emang ya, jaman sekarang ini modus penipuan udah macem-macem. kalo aku sih, suka gak percayaan kalo ada kayak gituan. wkwkwk

Irma Safni mengatakan...

hai juga sher iya dong mesti kita telusuri dlu :) btw mana ne update cerita kamu ditunggu yaah