Senin, 17 Juni 2013

Kini Rawa Indah Tak Seperti Dulu Lagi

Rabu, 12 Juni 2013 sekitar Pukul 20.00 Wita, Bontang Membara karena Pasar Rawa Indah dilahap si Jago Merah. Pasar itu favorit banget, gimana nggak wong secara orang tua saya, tetangga, orang tua dari teman-teman saya, saya sendiri, dan teman-teman yang lain juga pasti pernah belanja disana.

  --> Si jago merah menunjukkan keganasannya

Rawa indah bagi aku bermakna banget selain karena disana komplit, tempatnya strategis dekat dari rumah saya. Kira-kira kalo naik motor sekitar 5 menit saja. Tapi, yaaa...kalo kecepatannya laju paling 2 menit sudah sampe haha...(*eh tapi tetap harus safety first loh yah). 

Sebenarnya di Bontang itu ada pasar lain selain Rawa Indah seperti pasar telihan di Kilo 6, pasar di Loktuan, pasar di Tanjung Limau, hmm...apalagi yaah....tapi aduuh boo semuanya jauh banget dari rumah saya dan menurut kebanyakan orang disana itu ga sekomplit apa yang ditawarkan di Rawa Indah. Pantes aja kali yah Rawa Indah dikatakan pasar terbesarnya di Bontang.

Pasca kejadian besoknya, habis pulang kerja sekitar jam setengah enam sore aku singgah kesana. Niatnya cuma mau liat gimana wajah Rawa Indah setelah dilahap si jago merah. Dan ternyata benar-benar banyak kios yang habis menjadi abu. Kalau nggak salah ingat, menurut Koran Lokal Bontang Post ada 1366 kios yang terbakar. Memang tidak ada korban jiwa, tapi kan tetap saja sedih kasian orang-orang itu kehilangan mata pencahariannya sehari-hari. 

 

 
Pasca Kebakaran --> telah menjadi arang

Setelah kebakaran, ternyata masih ada aja loh orang-orang yang jualan disana. Mereka mendirikan kios seadanya, bahkan ada yang hanya menggelar terpal, dan ada juga yang baru masih sibuk mendirikan kios. Waktu kesana dengan mengendarai merahku, beeehhh bukan main padatnya orang-orang. Saya berkeyakinan orang-orang yang kesini selain karena memang niat belanja, pasti sebagian ada yang niatnya cuma mau ngelihat keadaaan pasca pasar ini kebakaran. Yaaah...salah satu orangnya adalah saya yang memang berniat cuma ngelihat dan ingin mengabadikan keadaan. hehe....

 

 

Setelah Rawa Indah, besoknya lagi Jumat, 14 Juni 2013 sekitar pukul empat pagi saya dapat kabar kalo ada kebakaran lagi. Kali ini yang menjadi amukan si jago merah adalah Toko Cina di dekat pasar Tanjung Limau. Aduh ada apa yah sebenarnya di Bontang ini??? Tadi, saya sempat melihat sekilas di koran ternyata toko yang kebakar ini lumayan besar juga loh apinya. 

Akhir kalimat, semoga saja yang menjadi korban diberi ketabahan, dapat lebih berhati-hati, dan dapat mengambil hikmah dari musibah yang menimpa. Dan buat yang lain semoga dijadikan pelajaran yaah. Terus jangan lupa berdoa juga kepada Tuhan semoga selalu diberi keselamatan dan terhindar dari marabahaya. Amin.









Tidak ada komentar: