Minggu, 19 April 2015

Hobi Baru : #Part2

Pada edisi 18 Januari 2015, aku sudah bercerita hobi baru #part1 tentang memasak. Dan, hobi baru di part 2 ini, aku akan bercerita lagi perihal hobi baru tentang berkebun. Ihiyy....

Sesungguhnya naluri suka berkebun itu sudah muncul sejak jaman di bangku SD. Waktu itu, kebetulan aku jadi ketua kelas. Ceritanya halaman di depan kelas itu kan gersang banget nggak ada penghijauanlah ceritanya. Jadilah aku berinisiatif buat menggerakkan teman-teman sekelas buat bersama melakukan penghijauan. 

Sejak itu, saat hari libur mulailah kami mencari tanaman di siang bolong. Sederhana saja, pot yang kami gunakan semuanya menggunakan kaleng bekas. Hihi... 

Dan, saat aku dan suami telah memiliki tempat tinggal sendiri yang artinya nggak satu atap lagi dengan orangtua, maka disitulah aku mulai belajar menata sendiri urusan rumah tangga. Termasuk yang namanya mengurus tanaman. 

Awal mula bertanam itu, aku ngelibatin mamaku dan uwwa Eka (re: tante). Sembari mereka nginap di rumah kami pada Sabtu 14 Maret 2015 lalu, maka sekalian disempatin buat bantuin aku nanam bunga. Hehe... Selanjutnya minggu demi minggu aku mengerjakannya sendiri. Sesekali dibantu juga sama suamiku sayang seperti nyangkulin tanah, nemeni mencari bibit tanaman, dan lain-lain.

Sampai dengan saat menulis ini, tanaman yang sudah berhasil aku tanam ada sekitar kurang lebih 50. Sekarang semuanya sedang berproses untuk berkembang. Beberapa sudah ada yang memunculkan bunga, dan tanaman yang aku tanam cuma batangnya saja sudah mulai pula memunculkan daun. Semoga kedepan bisa semakin banyak sehingga bisa menjadi taman bunga yaah walaupun hanya sederhana sih. Hehe... :)





1 komentar:

Unknown mengatakan...

Depo / wd cuma 10ribu???

Hanya di SkorBet99 minimal depo / wd terendah

dibandingkan dengan yang lain.

Ayo gabung sekarang juga!!!

Untuk info lebih jelasnya silahkan hubungi kami di:
Ym: cs1_skorbet99@yahoo.com
cs2_skorbet99@yahoo.com
cs3_skorbet99@yahoo.com pendaftaran bisa melalui YM

Pin bb: 2A84CB8A pendaftaran bisa melalui BBM
Line I'd: skorbet99 pendaftaran bisa melalui LINE
Sms: +66929391685 pendaftaran bisa melalui SMS