Minggu, 06 Januari 2013

WAW UDAH 2013 MEEEN !!!

Gak kerasa hari ini udah tanggal 1 Januari aje...eeh itu artinya Tahun telah berganti meeen...2012 --> 2013
jujur aku terharu banget bisa sampe ke Tahun 2013...bisa bayangin deh 2012 itu benar-benar dah tahun yang paling berat....semakin bertambah tahun kayaknya cobaan semakin berat deh...jadi jika 2011 lalu berat, 2012 ternyata makin berat....pertanyaannya adalah 2013 gimana beratnya yah??!? huhuuu....siap tempur deh!!!
karena beratnya cobaan hidup yang aku jalani di tahun 2012...justru aku mau makasih banget deh ke kamu wahai tahun 2012
karena masa-masa berat itu kau ajari aku banyak hal misalnya, tentang segala perjuangan berat untuk mencapai impian, tentang melawan godaan dari rasa malas, sampai pada merasa down dan akhirnya bisa bangkit lagi...aahh sungguh luar biasanya diriku ini *memuji diri sendiri gak papa dong yaahhh heheee.... #prokprook
Sebenarnya banyak hal yang bisa aku ceritakan tentang perjuangan berat itu...tapi mungkin cuma beberapa sampel ajah kali yaah yang aku share, karena kalo semua cerita dishare takut ga muat wadahnya.... #puranyaalibi heheeee....
1. Proses Skripsi sampe akhirnya lulus dan diwisudaa ngeraih Reward sebagai Wisudawan Tercepat, lalu diberi hadiah langsung dari Rektor UGM Prof. Pratikno...Alhamdulilah :)
Tuhan pasti tahu banget dah gimana perjuangan aku...Tuhan pasti udah sangat bosen dengernya...karena betapa aku bersakit-sakit dan alhamdulialh bisa senang-senang kemudian yeaaah....
dalam proses skripsi sebelumnya banyak judul yang sudah aku ajuin ke dosen pembimbing pas di kelas mata kuliah Rencana Penelitian aka Renlit...setelah diskusi panjang akhirnya udah fix nemuin tema...dan karena tema itulah menuntut aku untuk ngerjain skripsi di Bontang, sekalian pulang kampung deh...oooh jelass.... :)
nyari data kemana-mana, ngejar2 informan yang notabenenya rata2 pada sibuk, ngejar2 dosen, sampe harus pake acara sakit, proses nulisnya, revisi ini dan itu, akhirnya ACC Sidang dan lalu pembantaian dalam pendadaran....dan lalu revisi lagi atas masukan pasca sidang...lalu ngejar-ngejar dosen lagi untuk minta ACC...ketemu ketiga dosen penguji bukan hal yang gampang meen...rata-rata pada sibuk...ngesms juga jarang-jarang bisa dibales langsung...udah dapet waktunya buat ketemu, eh dosen malah kadang lupa karena sangking sibuknya, dan jadinya ketemunya di pending lagi deh...padahal udah nunggu lama itu di kantor jurusan...sabar ajah aku bisanya dan tetap terus berjiwa militan dan keep smile meennn :) Hahahaaaa...
Salah satu tempat nongkrong ne di Jurusan buat nunggu dosen :)

iiih sumpah deh itu berat banget loh yaahhh....kalo disuruh buat kaya gitu lagi, kayaknya gak mau ngulang masa itu ah...*yaiyalah masa mau nulis skripsi lagi kan S1nya udah dapet...hehee 
setelah bersakit-sakit dahulu...sumpah pas "dapet buahnya" SENEEEEEENGG BANGET!!!! karena apa? akhirnya aku bisa keluar dari cobaan itu...yang artinya pula ternyata aku bisa loh...alhamdulilaah yah :)
Buah dari usaha perjuanganku adalah aku bahagia ketika telah mendapat tanda tangan ACC Revisi pasca sidang dari ketiga penguji....lalalaaaaaa

Bukti otentik 1 ne :)


lalalaaaa yeee yeeee yeeee #alapenontondahsyat...finallyyy...gue bisa segera daftar wisuda sesuai targetku ketika itu...yaaahh Periode MEI 2012!!! wah sekaligus bulan kelahiranku tuh...hihiii


Bukti otentik 2 ne :)
 


Makiiin bahagiaa dan seneng ngeliatnya ketika sudah dijilid euyy!!!! lala laaaa ye yee yeee 











Pada Akhirnya...mamaaa....a'ba....akhirnyaaa impianku buat diwisuda tercapaii...Bersyukur kepada Allah :)
Yeaaaaaahhhh....gue dapet Ijazah..Lulus....Wisudaaaa meen !!!!
Thx a lot ...Pa Rektor Prof. Pratikno...I'm so happy :)
With my father :)
With my mom :)
Selanjutnya yang ke-2 adalah aku sempat bisa kerja di Kejaksaan Negeri terhitung mulai 1 Agustus 2012..Waw banget deh sungguh aku ga pernah nyangka bakal bisa berkecimpung dalam urusan menangani "penjahat" mulai dari penjahat berkelas bawah, menengah, sampe kelas yang paling atas...tapi aku disana cuma 3 mingguan ajah karena oh karena aku udah dapet panggilan kerja untuk os di unit kerja pkbl pkt...yang jelas di kejaksaan negeri itu aku dapet banyak pelajaran mulai mental dalam bekerja, arti sebuah kerjasama, nambah teman sekaligus jaringan, ilmu baru khususnya tentang hukum, dan sampe aku menjadi "korban" yang digebet sama salah satu pegawai disanaa...tapi aku ga ada rasa e ke orang itu....heheee #ciyusssloh 

Yang ke-3.... aku kerja os di pkbl pkt mulai 27 Agustus 2012...disini pun aku lebih banyak banget lagi dapetin ilmu...aku banyak belajar disiniii...mulai mental, rasa kebersamaan, pelajaran akan arti sebuah kesabaran dan ketegaran hidup...belajar membuat suatu ide, terus udah ngerasain juga yang namanya belajar dinas ke Kaliorang Kab. Kutim dan sekitarnya, terus lembur, serta masih banyak lagi deh

Ke-4 berupaya untuk bisa lolos sebagai karyawan tetap PKT...yang jelas banyak banget keajaiban yang Allah SWT udah kasih ke aku....dan tepat pada 31 Desember 2012 adalah Puncak dari keajaiban itu...doaku terkabul, akhirnyaa Aku Lolos hingga tahap akhir....Alhamdulilahhh....ALLAHU AKBAR!!! Terimakasih Rabb...semoga aku selalu menjadi hamba yang terus dan teruss selalu bersyukur kepadaMu dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik untuk diriku sendiri dan orang-orang disekitarku AMIIIIINNN!!!!

Selamat Tinggal 2012...dan Selamat Datang 2013 
Semoga di Tahun 2013 aku bisa menjadi lebih kuat, tegar dan mampu menghadapi kerasnya terpaan hidup sehingga aku bisa Sukses, Sukses, Sukses dalam jalan kebaikan !!!!
Amiiin Ya Rabbal Alamiiinnn......

*Cerita ini ditulis di Bontang pada tanggal 1 Januari 2013 & dilanjut lagi pada tanggl 6 Januari 2013.....heheeee

Tidak ada komentar: