Senin, 26 Januari 2015

Berburu Kepiting

Suami sudah sering banget merencanakan pengen berburu kepiting di Selambai Kel. Loktuan, Bontang. Karenanya beberapa hari sebelumnya sudah ngelobi juga ke aku;

q : "sayang, aku boleh gak nangkep kepiting?"
i : "boleh dong sayang, tapi aku pengen ikut e"
q : "serius pengen ikut?"
i : "iya...tapi pas besoknya libur yah biar besok masuk kerja nggak ngantuk di Kantor, hehe..."
q : oke deh sayang.."

Jadilah, kala itu mulai mendekati Minggu dini hari 25/1, kami berdua menuju Selambai dengan cuaca yang cukup dingin karena sebelumnya sempat gerimis. Sampai sana, ternyata air belum terlalu surut euy. Sembari menunggu, aku, Qado, dan 3 oranglaki-laki saudaranya Qado jadinya asik ngobrol sambil nonton TV. Waktu itu, si tuan rumah lagi nyalain kaset filmnya Rhoma Irama yang jaduuuul banget. Mau nggak mau, aku ikut nonton apa yang ditonton sama saudara-saudaranya Qado itu. Wkwkwkwk....

Nggak tahan kantuk, aku jadinya tertidur lelap. Bangun-bangun Qado ternyata sudah hunting. Lalu, aku melihat di balik jendela Qado dan saudaranya asik banget nangkepin kepiting. Sementara lihatin mereka nangkep kepiting, aku juga sambil nonton tayangan TV "Masih di dunia lain". 

Beberapa menit telah berlalu, selesai jualah perburuan kepiting. Pulang-pulang lumayan dapat sekitar 8 kepiting yang besar. Waw.... Paginya, aku coba searching google buat masak kepiting kare. Alhasil, ujicobaku alhamdulilah bisa pecaah juga yah rasanya. Haha.... Buktinya, suamiku, dan semua saudara-saudaranya Qado yang ikut menikmati, serta sahabatku yang aku panggil juga datang buat makan merasa sangat menikmati hingga habis bersama kami santap. Yihayy....

Alhamdulilah semingguan ini lancar jaya dah uji praktik masak memasaknya. Mulai dari kare kepiting, tumis-tumisan, bebakaran, gorengan, dan lain sebagainya telah dicoba. Next step, aku akan terus mempraktikkan resep demi resep. Hihi....



Tidak ada komentar: